Wali Kota Blak-blakan Soal Pelayanan Kota Depok Bersama Detik.com

Wali Kota Blak-blakan Soal Pelayanan Kota Depok Bersama Detik.com

diskominfo.go.id – Wali Kota Depok, Mohammad Idris hari ini menjamu awak media dari 20 Detik.com dalam program Blak-blakan. Dalam kesempatan tersebut, dirinya membahas terkait persoalan pembangunan dan pelayanan di Kota Depok.

Selain berbincang di ruang kerjanya, Mohammad Idris juga mengajak tim 20 Detik berkunjung ke Depok City Operating Room (DeCOR) yang berada di Balai Kota Depok lantai lima. Ruangan ini, lanjutnya, merupakan pusat kendali terpadu dan terintegrasi terhadap berbagai pelayanan publik.

“Jadi pembahasan tadi lebih tentang sarana dan prasarana yang dimiliki Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk memantau pelayanan termasuk kegawatdaruratan atau pengaduan dari masyarakat. Salah satunya di DeCOR,” kata Mohammad Idris di Balai Kota, Selasa (30/07/2019).

Dikatakannya, ada berbagai operator pelayanan dari berbagai Perangkat Daerah (PD) di dalam DeCor. Operator pelayanan ini terdiri dari empat operator panggilan darurat 112, satu operator Satpol PP, satu operator Dinas Perhubungan (Dishub), satu operator Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan. Kemudian, sambungnya, satu operator pengelola informasi, dua operator pelayanan 119, dan dua orang operator Call Center.

“Selain itu, tadi juga kita membahas terkait pelayanan Area Traffic Control System (ATCS) yang dimiliki Dishub Kota Depok. Karena itu, kita menunjukkan di DeCOR juga bisa memantau kondisi jalan, salah satunya di Simpang Ramanda,” pungkasnya.

ppid@diskominfo

19 − 3 =

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen + one =