Upacara Penurunan Bendera HUT RI 69 Tahun

Upacara Penurunan Bendera HUT RI 69 Tahun

Rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke 69, selain melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Pemerintah Kota Depok juga menggelar Upacara penurunannya. Upacara yang berlangsung secara khidmat tersebut digelar di Lapangan Balaikota Depok, Minggu sore (17/08/2014).

Dalam hal ini, bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Walikota Depok KH. M. Idris Abdul Shomad. Turut hadir Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), unsur muspida, veteran pejuang kemerdekaan, serta para pelajar di Kota Depok.

Upacara penurunan bendera ini sedikit berbeda pada saat pengibarannya. Pada upacara ini hanya dilakukan penurunan bendera saja oleh Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), tanpa ada sambutan dari inspektur upacara serta pembacaan teks Undang-Undang Dasar, Pancasila, dan lain sebagainya. Dan tidak dilakukan pula menyanyikan lagu kebangsaan dan lagu wajib Indonesia Raya.

Wakil Walikota Depok KH. M. Idris Abdul Shomad merasa bangga terhadap Tim Paskibraka yang tidak lain adalah para pelajar di Kota Depok. Beliau berharap kedepannya semakin banyak generasi penerus yang mau berjuang dan mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Alhamdulillah upacara penurunan bendera sudah dilakukan. Terima kasih kepada adik-adik yang sudah bekerja keras berlatih di Tim Paskibraka Kota Depok. Mereka sudah menampilkan kekompakannya saat pengibaran dan penurunan bendera pada HUT RI yang Ke-69 ini,” tutur pasangan H. Nur Mahmudi Isma’il.(indri/diskominfo)

twenty − thirteen =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 + twenty =