Upacara HUT RI ke-78 RI Tingkat Kota Depok Berlangsung Hikmat

Upacara HUT RI ke-78 RI Tingkat Kota Depok Berlangsung Hikmat

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI). Upacara dipusatkan di Halaman Balai Kota Depok dan berlangsung hikmat.

Turut hadir seluruh Kepala Perangkat Daerah Kota Depok, Ketua DPRD Kota Depok TM Yusufsyah Putra, Mantan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Forkopimda, Kepala Instansi Vertikal, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Veteran, TNI/Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan lain sebagainya.

Acara dimulai dengan pembacaan naskah proklamasi oleh Ketua DPRD Kota Depok TM Yusufsyah Putra, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris selaku inspektur upacara, serta pembacaan doa oleh Perwakilan dari Kementerian Agama Kota Depok. Selanjutnya, pengibaran bendera merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Depok diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Wali Kota Depok Mohammad Idris menyampaikan, tema pada HUT ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023, yaitu Terus Melaju untuk Indonesia Maju. Sehingga pada perayaan HUT Kemerdekaan tahun ini, Wali Kota mengajak seluruh elemen bangsa untuk melaju bersama dan menggelorakan semangat perjuangan yang belum berakhir.

“Dalam konteks Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Terus Melaju untuk Indonesia Maju merupakan energi gerak untuk melanjutkan kerja-kerja produktif. Serta menggali setiap potensi daerah, yang dapat mereposisi Kota Depok,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris disela upacara HUT ke-78 RI Tingkat Kota Depok, Kamis (17/08/23).

“Agar tidak hanya berkontribusi dalam kancah nasional, namun juga satu tujuan untuk memiliki daya ungkit pada dunia internasional,” lanjutnya.

Dalam pelaksanaan upacara tersebut, seluruh peserta mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia. Seperti pakaian adat Betawi, Sunda, Bali, Aceh, Minang, Palembang dan sebagainya. Termasuk Wali Kota Depok, Mohammad Idris yang mengenakan pakaian adat khas suku Baduy. (JD 08/ED01). 

thirteen + 14 =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen + four =