Tingkatkan Kinerja dan Pelayanan Publik, Diskominfo Adakan Sosialisasi SPBE

Tingkatkan Kinerja dan Pelayanan Publik, Diskominfo Adakan Sosialisasi SPBE

diskominfo.go.id –  Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok mengadakan Sosialisasi Rencana Induk Pengembangan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Pemerintah Kota Depok tahun 2019-2023. Sosialisasi ini bertujuan untuk mendorong pengembangan SPBE demi kinerja pemerintahan dan pelayanan publik yang lebih baik di Kota Depok.

Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono mengatakan, berkaitan dengan terbitnya Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang SPBE, Pemkot Depok akan membentuk tim koordinasi, menyusun arsitektur SPBE, serta melakukan penyerderhanaan proses bisnis yang terintegrasi demi terpadunya pelaksanaan SPBE.

“Kami membuat rencana ke depan untuk mengembangkan SPBE agar jangan fokus pada aplikasi saja. Kita runut kembali dengan perangkat daerah apa saja kebutuhan yang mendesak sehingga perangkat daerah  tidak ego sentral membangun aplikasi sendiri,” ujarnya kepada diskominfo.go.id usai kegiatan tersebut di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jumat (13/12/2019).

Dirinya menjelaskan, sosialisasi ini pula untuk mencegah adanya duplikasi inisiatif dan anggaran dalam pelaksaan SPBE. SPBE nantinya akan mengadopsi prinsip mandiri, terintegrasi dan terstandarisasi guna mendukung tata kelola pemerintahan yang cerdas.

“Rencana induk SPBE ini selaras dengan strategis dan prioritas pembangunan di Kota Depok. Harapan kami dengan perencanaan  yang baik implementasi SPBE dapat terealisasi sehingga manfaatnya dapat dirasakan masyarakat. Begitu juga ASN sebagai pengguna,” tutupnya. ppid@diskominfo

twelve − ten =

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + twenty =