Talkshow Radio “Gemarikan dan Gerimis Telur”

Talkshow Radio “Gemarikan dan Gerimis Telur”

 

Program Pemerintah yang satu ini hampir sama dengan program ODNR. Sama-sama menghimbau masyarakat untuk mengkonsumi karbohidrat selain beras, menjaga kesehatan dan meningkatkan produktifitas pangan lokal. Program ini sudah mulai digerakkan pada Juli 2012 lalu.

Senin (26/11/12), Diskominfo beserta Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Depok, mengadakan Talkshow dan interaktif di Radio POP 103,0 FM Jakarta. Talkshow radio yang berlangsung pukul 10.00-111.00 WIB atau kurang lebih 1 jam ini, berbicara mengenai “Gemarikan & Gerimis Telur.”

Gerakan ini bertujuan untuk meningkatkan permintaan ikan, susu dan telur di pasar. Upaya ini sama hal nya jika kita mengkonsumsi 4 sehat 5 sempurna, atau sekarang banyak orang menyebutnya ‘beragam, bergizi seimbang, dan halal,’ ungkap Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Depok, H. Zalfinus Irwan.

Mengkonsumsi ikan, susu dan telur, sama seperti kita mengkonsumi nasi satu hari tiga kali. Ikan, susu, dan telur banyak mengandung gizi, protein, vitamin, dan lemak yang cukup untuk tubuh. Ikan, susu dan telur adalah pangan nabati, namun keinginan masyarakat untuk mengkonsumsinya masih dibawah rata-rata. Padahal, ketersediaan pangan nabati di Depok masih tergolong cukup, tegasnya.

Masyarakat juga harus tahu, bahwa mengkonsumsi telur memiliki banyak manfaat. Seperti:

–  untuk daya tahan tubuh

– Untuk anak: menambahkan kecerdasan si anak, dan tumbuh kembang anak.

– Untuk orangtua: membantu memperlambat penuaan pada penglihatan, seperti lamur.

 

four + six =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 4 =