Sosialisasi MTQ XX Tingkat Kota Depok Melalui Radio

Sosialisasi MTQ XX Tingkat Kota Depok Melalui Radio

diskominfo.go.id-Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok pada Selasa (29/30) melakukan sosialisasi pelaksanaan kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XX Tingkat Kota Depok di Radio DFM 103.4 FM Jakarta. Rencananya MTQ tahun ini dilaksanakan di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, mulai tanggal 30 Oktober-01 November 2019.

Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono mengatakan, kegiatan MTQ akan diawali dengan pawai taaruf pada tanggal 30 Oktober. Pawai dimulai dari Sub Terminal Sawangan Baru sampai lapangan sepak bola Perumahan Sawangan Permai di Kelurahan Pasir Putih dengan jarak tempuh sekitar 800 meter.

“Peserta pawai taaruf dari setiap kecamatan berjumlah 200 orang. Biasanya, pawai ini juga menampilkan atraksi-atraksi maupun produk unggulan dari masing-masing wilayah” tutur Sidik Mulyono kepada depok.go.id, Rabu (30/10/2019).

Dikatakannya, pada MTQ tahun ini terdapat 18 cabang yang dilombakan. Antara lain, tilawah, qiraah, makalah, kaligrafi, murattal, hifzil, tafsir, sahril, dan fahmil.

“Kategorinya  terdiri dari anak-anak, remaja, dewasa, dan tunanetra. Lomba ini akan diikuti oleh 397 peserta yang terdiri dari 212 putra dan 185 putri,” ujarnya.

Lebih lanjut, ucapnya,  untuk lokasi penyelenggaraan berbagai Lomba MTQ, pihak panitia telah menyiapkan sebanyak delapan mimbar. Mimbar utama berada di lapangan Perumahan Sawangan Permai.

“Selain itu, telah disiapkan juga hadiah bagi pemenang dari masing-masing cabang. Hadiahnya berupa piala dan uang pembinaan,” tandasnya.

ppid@diskominfo

19 + three =

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight + four =