SDIT Mutiara Islam Belajar Internet Sehat melalui MCAP

SDIT Mutiara Islam Belajar Internet Sehat melalui MCAP

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menerima kunjungan dari Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Mutiara Islam Depok pada Kamis, (09/11/2023). Kunjungan ini diikuti oleh 23 siswa beserta guru pendamping, sebagai upaya mewujudkan komitmen bersama dalam menanggulangi kesenjangan digital bagi anak-anak.

“Alasan memilih Pemkot Depok adalah hasil rekomendasi dari salah satu orang tua murid, terlebih di sini sudah maju dan bagus teknologinya sehingga anak-anak bisa menambah pengetahuan tentang internet sehat,” ucap Dila selaku wali kelas 3 juga guru pendamping pada kegiatan kunjungan.

Dalam kunjungan tersebut, selain memberikan edukasi terkait internet sehat, kunjungan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan fungsi Command Center atau Depok City Operation Room (DeCOR). Sebelum dilakukan pengenalan DeCOR serta materi internet sehat, anak-anak terlebih dahulu diajak untuk menggunakan berbagai fasilitas digital yang ada di Mobile Community Access Point (MCAP). MCAP yang merupakan mobil pintar ini hadir dalam memberikan edukasi bagi masyarakat khususnya untuk pelajar dalam menyikapi era digital dewasa ini.

Dalam kesempatan tersebut, Pranata Humas Ahli Madya Kota Depok, Rita Nurlita, selaku pemateri internet sehat untuk anak-anak menyampaikan bahwa literasi digital sangat penting diperkenalkan pada anak-anak sejak usia dini

“Terlebih saat ini anak-anak sangat dekat dengan gadget maka untuk menghindari ancaman internet berupa konten negatif, kecanduan, cyberbully, dan predator online maka penting dilakukannya pembelajaran internet sehat ini.” Ujar Rita.

Sementara itu, Rossa selaku guru pendamping sekaligus Wali Kelas 4 menyampaikan bahwa kegiatan tersebut memberikan manfaat yang sangat besar bagi siswa-siswinya terlebih disampaikan secara interaktif.

“Kami berharap, setelah kegiatan kunjungan ke Pemkot Depok ini semoga anak-anak dapat lebih memahami terkait penggunaan internet secara sehat dan bijak,” ujarnya. (Diskominfo)

three × 3 =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 + 1 =