Sambangi Pemkot Depok, Komisi I DPRD Kota Serang Pelajari Tugas dan Fungsi PPID

Sambangi Pemkot Depok, Komisi I DPRD Kota Serang Pelajari Tugas dan Fungsi PPID

Guna meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dari Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), Komisi I DPRD Kota Serang menyambangi Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk melakukan studi banding atau studi referensi.

“Kami ingin tahu PPID di Kota Depok seperti apa, sehingga nantinya kami jadikan referensi untuk perubahan yang lebih baik,” ujar Anggota Komisi I DPRD Kota Serang Babay Sukardi, disela kegiatan kunjungan di ruang Rapat Diskominfo Kota Depok, Kamis (04/01/24).

Dikatakannya, pelayanan PPID yang baik dan terstruktur serta beberapa penghargaan yang telah diraih, menjadi salah satu alasan pihaknya memilih Kota Depok sebagai lokasi studi banding.  

Dirinya berharap, kunjungan ini, bisa menjadi masukan dalam pembenahan struktur dan pelayanan PPID di Kota Serang.

“Banyak sekali yang akan kami aplikasikan setelah kunjungan ini, utamanya masalah pelayanan publik untuk kepuasan masyarakat itu sendiri. Seperti layanan pengaduan misalnya. Di Kota Depok kami perhatikan sudah sangat transparan, apalagi didukung dengan aplikasi, jadi lebih optimal,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Muhammad Fahmi menjelaskan, fungsi dan peran PPID di Kota Depok secara global. Pihaknya juga tidak sungkan untuk menjawab semua pertanyaan yang dilayangkan rombongan peserta Kunker.

“Mudah-mudahan apa yang kita sampaikan bisa diserap oleh rombongan dan bisa segera diaplikasikan. Pada dasarnya, kami siap membantu demi kemajuan bersama,” pungkasnya. (Berita.Depok.Go.Id – JD 08/MGG01/ED 02)

15 − 11 =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − eleven =