Sambangi Diskominfo Depok, DPRD Kabupaten Belitung Timur Belajar Soal Publikasi Informasi

Sambangi Diskominfo Depok, DPRD Kabupaten Belitung Timur Belajar Soal Publikasi Informasi

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung Timur hari ini melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok. Kunjungan ini untuk mempelajari bentuk kerjasama Diskominfo Depok dengan media massa yang ada.

“Hari ini kita sharing-sharing untuk mengetahui bagaimana bentuk kerjasama Diskominfo Kota Depok dengan media massa. Seperti apa pola yang dilakukan oleh Diskominfo Depok sebagai wakil pemerintah kota terhadap rekan-rekan pers yang ada,” ujar Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Belitung Timur, Husaini Rasyid kepada berita.depok.go.id usai kunjungan di Kantor Diskominfo Kota Depok, lantai 7 Gedung Baleka, Balai Kota Depok, Kamis (09/11/23).

Dirinya mengatakan, ada banyak hal yang ia dan rombongan dapatkan usai berdiskusi bersama Kepala Diskominfo Depok, Manto beserta jajarannya. Mulai dari bagaimana membuat kerja sama dengan sebuah media massa sampai melakukan pendekatan secara humanisme dalam memberikan infomasi terkait program pembangunan kepada warga. 

Kemudian, ia juga berencana akan menduplikasi beberapa teknis yang didapat untuk diterapkan didaerahnya. Seperti, menempatkan seseorang sesuai dengan latarbelakang pendidikan dan kemampuannya. 

“Apa yang kita dapat ini sesuatu yang sangat bermanfaat, nanti akan kami sampaikan kepada pemerintah kami tentang pola-pola pembinaan dan kerja samanya,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Depok, Manto menambahkan, dalam kesempatan tersebut dirinya memberikan beberapa informasi terkait pola kerja sama yang dilakukan dengan media massa yang ada. Baik media cetak maupun online.

Kemudian, ia menjelaskan dalam melakukan desiminasi informasi kepada warga, Diskominfo Kota Depok memanfaatkan media sosial. Lalu melakukan pemberitaan kegiatan yang dilakukan oleh setiap perangkat daerah.

“Hal ini kami lakukan untuk menginformasikan kegiatan-kegiatan pimpinan dan perangkat daerah kepada masyarakat dengan informasi yang seobjekif mungkin,” tutupnya. (Berita Depok – JD 10/ ED 01).

eighteen + twelve =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 5 =