Rotasi dan Mutasi Bagian dari Pengembangan Karier ASN

Rotasi dan Mutasi Bagian dari Pengembangan Karier ASN

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Manto mengatakan, mutasi dan rotasi jabatan adalah hal yang biasa, sehingga harus disikapi dengan bijaksana, sehingga dapat bekerja sebaik mungkin.

Menurutnya, suatu jabatan merupakan amanah yang harus diemban secara profesional sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Staf bermutasi dan rotasi suatu hal yang biasa. Dimana pun kita bekerja, ini bagian dari ibadah,” kata Manto, usai acara lepas sambut Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian di Ruang Rapat Diskominfo Kota Depok, lantai 7, Gedung Dibaleka II, Rabu (17/01/24).

Dirinya mengatakan, mutasi dan rotasi juga bertujuan untuk pengembangan karier ASN dan untuk memenuhi kebutuhan organisasi sesuai dengan keterampilan maupun skill yang dimiliki oleh ASN tersebut.

“Perpindahan jabatan hendaknya dijadikan sebagai pengembangan karier. Jadi tidak hanya nyaman di wilayah itu-itu saja,” ungkapnya.

Manto berharap, dengan jabatan baru, maka ASN dapat membawa perubahan untuk instansi pemerintah tersebut. Terutama, dalam mendukung pelayanan informasi bagi warga Kota Depok.

“Rotasi mutasi juga bisa menambah pertemanan, menjalin silaturahmi antar ASN dan mencoba tantangan baru,” ujarnya.

“Semoga ASN yang berpindah tugas bisa segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru,” tutupnya. (Berita.Depok.Go.Id – JD 08/ED 02)

three × two =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + eight =