Realisasi Kinerja Diskominfo Depok Tahun 2022 Capai 88,5 Persen

Realisasi Kinerja Diskominfo Depok Tahun 2022 Capai 88,5 Persen

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok terus melakukan upaya agar realisasi kinerja meningkat.

Menurut data yang dihimpun, tahun 2022 realisasi kinerja Diskominfo Kota Depok capai 88,5 persen.

“Iya, capaian kinerja Diskominfo tahun 2022 yaitu 88,5 persen,” kata Kepala Diskominfo Kota Depok Manto di ruang kerjanya, Selasa (03/01/23).

Dikatakannya, beberapa program yang berjalan antara lain program Informasi dan Komunikasi Publik. Seperti, pelayanan informasi publik, pengelolaan konten dan perencanaan media komunikasi publik (media sosial) dan pelayanan informasi publik seperti, call center, Aplikasi Sigap dan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR).

“Kemudian, program Aplikasi Informatika, seperti penyelenggaraan sistem jaringan infra pemerintah daerah/ penyediaan internet bagi Perangkat Daerah (PD) dan publik atau masyarakat, pengelolaan pusat data Pemerintah Daerah,” jelasnya.

Lalu, sambung Manto, pengembangan aplikasi dan proses bisnis pemerintahan berbasis elektronik.

“Seperti Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) serta pengembangan dan pengelolaan ekosistem Kota cerdas,” tuturnya.

Selain itu, ujar Manto, ada juga program Penyelenggaraan Statistik Sektoral, seperti penyusunan buku-buku statistik sektoral dan pengembangan meta data sektoral. Dan program Penyelenggaraan Persandian untuk Pengamanan Informasi serta Penyediaan Layanan Keamanan Informasi bagi PD.

“Semoga capaian kinerja di tahun ini lebih meningkat dari tahun kemarin,” tutupnya. (JD 08/ED 02/EUD02)

fifteen + 2 =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − three =