Rapat Finalisasi Integrasi Data Jilid III

Rapat Finalisasi Integrasi Data Jilid III

(10/10) Ruang rapat Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo-red) Kota Depok, Kepala Bidang Data dan Aplikasi Shandy Syamsurizal, S.Si, MM memimpin rapat finalisasi integrasi data Jilid III.

Integrasi Data merupakan kegiatan yang digagas oleh Diskominfo dalam rangka pengembangan e-government upaya untuk mengembangkan penyelenggaraan kepemerintahan yang berbasis elektronik dalam rangka meningkatkan kualitas layanan public secara efektif dan efisien.

Diskominfo Kota Depok sebagai leading sektor pengembangan e-Government di Pemerintah Kota Depok, berupaya mewujudkan integrasi tersebut dengan langkah awal melaksanakan pekerjaan pembangunan aplikasi yang terintegrasi untuk Pemerintah Kota Depok.

Integrasi Data Jilid III ini mengintegrasikan data dengan ruang lingkup perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan kegiatan dan anggaran keuangan, sehingga data menjadi tersatukan mulai dari RKPD, Pra RKA, SIPKD, Evaluasi Pengendalian dan Evaluasi Kinerja. Manfaat yang bisa diambil salah satunya yakni bisa menjadi cikal bakal e-budgeting sebagai pemantauan kinerja dan keuangan Pemerintah Daerah.

Rapat dihadiri oleh para stekholder yang membidangi data- data yang akan di satukan (diintegrasikan) yakni BAPPEDA, DPPKA, BKD, Bagian Pembangunan, Bagian Organisasi dan Tatalaksana serta Pranata Komputer sebagai pengawasan teknis aplikasi dilingkungan Diskominfo.

PT. Mediantara Kreasindo merupakan rekanan/penyedia yang melaksanakan kegiatan pembuatan aplikasi tersebut, proses pengadaan melalui metode Lelang Sederhana yang dilaksanakan oleh Badan Layanan Pengadaan Setda Kota Depok. (EKS/foto by eks)

seventeen − 5 =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − fourteen =