Raih Predikat Sangat Baik, Indeks SPBE Pemkot Depok 2023 Meningkat

Raih Predikat Sangat Baik, Indeks SPBE Pemkot Depok 2023 Meningkat

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Depok Manto menyebut, Indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Tahun 2023 Pemerintah Kota (Pemkot) Depok naik menjadi 3,70. 

Raihan ini mendapat predikat sangat baik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

“Hasil itu diperoleh dari Surat Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi per tanggal 12 Januari 2024 yang diterima Pemkot Depok,” ujarnya, kepada berita.depok.go.id. Kamis (18/01/24).

Manto menyebut, ini menjadi capaian terbaik setelah sebelumnya atau tahun 2022 Pemkot Depok meraih nilai 3,42 dengan predikat baik, dan saat ini naik 0,28 poin menjadi 3,70.

“Alhamdulillah upaya dan kerja keras kita semua, termasuk dukungan pimpinan dan seluruh Perangkat Daerah (PD) membuahkan hasil yang baik. Indeks SPBE menunjukkan bagaimana digitalisasi layanan pemerintahan secara umum sudah berjalan efektif dan efisien,” terangnya.

Menurutnya, pengukuran indeks SPBE mencakup empat domain yakni kebijakan internal, tata kelola, manajemen, dan layanan SPBE. Domain tersebut diurai menjadi 8 aspek yang terdiri dari 47 indikator penilaian.

“Dalam beberapa kali asistensi dan penilaian kita mampu memenuhi indikator itu dengan eviden yang diminta,” katanya.

“Saya ucapkan terima kasih untuk teman- teman di Bidang Aplikasi dan Informatika (Aptika) dan semua pihak yang sudah membantu serta mendukung pencapaian ini. Mudah-mudahan tahun ini nilainya kembali meningkat,” tutupnya. (Berita.Depok.Go.Id – JD 08/ED 02)

1 × four =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × five =