Puluhan Pegawai di Lingkup Diskominfo Depok Ikuti Pemeriksaan Kesehatan

Puluhan Pegawai di Lingkup Diskominfo Depok Ikuti Pemeriksaan Kesehatan

Puluhan pegawai di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, hari ini menjalani pemeriksaan atau skrining kesehatan. Kegiatan ini dilakukan untuk memantau kondisi kesehatan semua pegawai, baik Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN Diskominfo Depok.

Sekretaris Diskominfo Kota Depok, Eneng Sugiarti mengatakan, pihaknya menyambut baik agenda skrining kesehatan tersebut. Sebab, menurutnya, melalui kegiatan ini, dapat memantau kondisi kesehatan pegawainya.

“Kegiatan ini bagus untuk mendeteksi kesehatan tubuh. Jika ditemukan masalah kesehatan, bisa segera diatasi,” ujarnya, saat kegiatan pemeriksaan kesehatan, di Ruang Rapat Kantor Diskominfo Kota Depok, Jumat (03/02/23).

Dikatakannya, skrining kesehatan ini merupakan upaya preventif yang dilakukan Dinkes Kota Depok. Terlebih, pegawai bekerja selama delapan jam dan seringkali mengonsumsi makanan berlebih.

Dirinya pun berharap kegiatan ini bisa berjalan rutin atau minimal dua kali dalam setahun.

“Makanan apa saja bisa dilahap, namun tidak diperhatikan baik buruknya untuk tubuh. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan,” terangnya.

Di tempat yang sama, Penanggung Jawab Skrining Kesehatan di Diskominfo Kota Depok, Netty Elfrida menambahkan, pemeriksaan kesehatan tersebut meliputi indeks masa tubuh dengan mengukur tinggi badan dan berat badan, tekanan darah, serta kadar gula darah. Termasuk, kadar kolesterol darah yaitu kolesterol total, HDL, Trigliserida, dan LDL dan lingkar perut.

“Juga dilakukan pemeriksaan Hb dan penyakit menular seperti HIV-Sefilis-Hepatitis-TBC. Adapun petugas yang membantu sebanyak enam orang,” tutupnya. (JD 08/ED 02/EUD03)

2 × one =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 + eight =