Progres Pemasangan Perangkat Wifi RW Net Capai 88 Persen

Progres Pemasangan Perangkat Wifi RW Net Capai 88 Persen

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) sejak awal tahun telah melakukan pemasangan perangkat RW Net yang terdiri dari Optical Network Terminal (ONT) dan Wifi Router di titik baru.

Hingga bulan ini, Diskominfo Depok sudah memasang di 974 titik dari 1.110 atau sekitar 88 persen.

“Dari 1.110 titik, sisa 136 titik yang sedang proses pemasangan perangkat. Targetnya akhir Februari ini rampung,” ujar Kepala Diskominfo Kota Depok Manto, Selasa (13/02/24).

Manto menyebut, dalam kegiatan ini, Diskominfo menggunakan pihak ketiga. Kendati demikian, evaluasi terus dilakukan setiap minggu agar progresnya terpantau dan termonitor.

“Rapat evaluasi selalu kami lakukan setiap minggu untuk mengetahui sudah sampai mana progresnya. Sejauh ini tidak ada kendala berarti,” terangnya.

“Pemasangan bisa dilakukan dilokasi yang strategis. Misal balai RW, posyandu maupun lokasi yang disepakati,” tambahnya.

Dikatakannya, Kota Depok memiliki total 928 RW, sehingga dengan adanya penambahan RW Net ini, bisa memenuhi kebutuhan jaringan internet minimal satu RW Net di satu titik.

“Pengadaan RW Net ini adalah kebijakan Pemkot Depok untuk memberikan kemudahan bagi warga dalam mengakses informasi,” tutupnya. (Berita.Depok.Go.Id – JD 08/ ED 02)

1 × three =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + 3 =