PPID Kembali Lakukan Rakor dan Evaluasi

PPID Kembali Lakukan Rakor dan Evaluasi

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kota Depok kembali menggelar rapat koordinasi di Aula Lt.5 Balaikota Depok, Rabu (19/3/2014). Rapat kali ini dilakukan dalam rangka melakukaan evaluasi dan koordinasi atar PPID dan Operator Pengelola Informasi Publik.  Para PPID dan Operator dari seluruh Organisasi perangkat Daerah (OPD) seKota Depok  nampak hadir dengan lengkap dan membahas beberapa agenda terkait Informasi Publik.

Plt. Kadis Kominfo M. Fitriawan MT, selaku PPID Utama memimpin rakor ini sekaligus mengemukakan beberapa agenda yang akan menjadi pekerjaan rumah para PPID dan Operator kedepannya. Agenda yang dibahas antara lain : Setiap PPID dan Operator PPI harus menguasai dan mengetahui Perwal Nomor 5 Tahun 2013 Tentang Pengelolaan Pelayanan Informasi Publik, Tiap hari  para PPID wajib mengunjungi portal resmi Pemerintah Kota Depok www.depok.go.id dan website masing-masing OPD serta memutahirkan isi dari website dinas dan opd tersebut seperti profil dinas, profil pejabat badan publik, dan lain sebagainya.

“Tiap OPD harus update struktur organisasi OPD dan update kegiatan OPD tersebut. Sehingga publik dapat mengetahuinya,” tegas Mantan Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik ini menegaskan.

Selanjutnya,  setiap OPD harus membuat ikhtisar dari kegiatan yang sudah dilaksanakan, serta setiap pengaduan yang masuk ke dinas atau OPD harus diverifikasi dan harus dalam bentuk tertulis untuk memudahkan membuat rekap aduan.

Sementara itu, dari pihak Badan Kepegawaian Daerah Kota Depok menghimbau bagi setiap pegawai pemerintah Depok yang meninggalkan tugas harus mendapatkan ijin dari atasan langsung dan membawa surat perintah bila meninggalkan kantor saat jam kerja. (ppid/diskominfo)

three × 5 =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen + six =