Pimpin Apel Pagi, Kepala Diskominfo Apresiasi Perangkat Daerah Tuntaskan Penyelesaian Penyusunan SPBE

Pimpin Apel Pagi, Kepala Diskominfo Apresiasi Perangkat Daerah Tuntaskan Penyelesaian Penyusunan SPBE

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok Manto menjadi Pembina Apel pagi ini di Lapangan Balai Kota Depok, Jumat (18/08/23).

Dalam apel Jumat pagi tersebut, dirinya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh Perangkat Daerah (PD) yang sudah menyelesaikan penyusunan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE).

“Terima kasih kepada Bapak/Ibu Sekretaris Dinas yang telah menyusun evaluasi SPBE. Alhamdulillah pada 14-15 Juli kemarin, penyusunan telah selesai. Terima kasih juga kepada seluruh pihak yang terlibat,” ujarnya.

Dikatakannya, SPBE telah diamanatkan oleh Pemerintah Pusat untuk dilaksanakan sebaik mungkin. Pembentukan koordinator pelaksana dari tingkat nasional hingga kota/kabupaten juga sudah dilakukan. Termasuk Kota Depok.

“Untuk tahun 2022 nilai SPBE yaitu 3,42 dan tergolong tinggi di Jawa Barat (Jabar). Hal ini tidak lepas dari kerja-kerja PD, sehingga diharapkan dapat meningkat di tahun ini,” terangnya.

Selain SPBE, lanjut Manto, Pemerintah Kota (Pemkot) juga masuk Kota/Kabupaten Informatif dalam penilaian Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2022. Ia berharap PD terus melakukan report/laporan dalam penyelenggaraan informasi, karena nantinya ini akan jadi bahan evaluasi ke depan.

“Tahun ini kami juga akan melaksanakan Depok ICT Award (Depicta) setelah sebelumnya vakum karena pandemi. Launching akan dilakukan Sabtu (19/08) besok. Maka, kami minta seluruh PD ikut menyukseskan kegiatan ini,” tutupnya. (JD 08/ED 02)

one + seven =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × five =