Permudah Pelaksanaan Kegiatan Statistik, Diskominfo Gandeng UI

Permudah Pelaksanaan Kegiatan Statistik, Diskominfo Gandeng UI

diskominfo.go.id-Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Lembaga Demografi Universitas Indonesia (UI). Kerja sama tersebut guna memudahkan pelaksanaan kegiatan statistik yang ada di dinas tersebut.

“Kerja sama ini terkait dengan pelaksanaan lima kegiatan yang ada di bidang statistik. Karena tahun lalu kita mengalami kendala, sehingga tidak terealisasi,” tutur Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono kepada diskominfo.go.id, usai MoU di lantai 7, Gedung Dibaleka II, Senin (14/10/2019).

Dikatakannya, lima kegiatan tersebut yaitu penyusunan ekonomi makro Kota Depok, penyusunan analisis kesejahteraan rakyat kecamatan Kota Depok, penyusunan indeks kebahagiaan masyarakat, penyusunan analisis ketimpangan ekonomi kecamatan Kota Depok, dan penyusunan indeks kepuasan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Lembaga Demografi UI, Turro S Wongkaren, menyambut antusias kerja sama tersebut. Sebab, pihaknya dilibatkan dalam pengumpulan dan analisis data untuk pembangunan di Kota Depok.

“Kami menyambut gembira dengan kerja sama ini, karena Diskominfo mau menggandeng akademisi untuk pengumpulan dan analisis data. Apalagi UI juga berada di wilayah Kota Depok,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, UI siap membantu mengumpulkan dan analisis data yang dibutuhkan. Seperti Pendapatan Domestik Regional Bruto (PDRB), Indeks Pembangunan Manusia (IPM), indeks kepuasan masyarakat, indeks pemerataan pembangunan, dan lainnya.

“Nanti data-data ini kita buat dalam bentuk buku yang bisa digunakan untuk kegiatan statistik di sini. Data ini juga dibutuhkan untuk pembangunan di Kota Depok,” tandasnya.

ppid@diskominfo

nineteen + 1 =

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 + 20 =