Pelaku UMKM dan WUB Bojongsari Dapat Pelatihan, Diajarkan Membuat Konten Menarik

Pelaku UMKM dan WUB Bojongsari Dapat Pelatihan, Diajarkan Membuat Konten Menarik

Sebanyak 55 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Wirausaha Baru (WUB) mendapatkan pelatihan digital marketing oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok dan Asosiasi UMKM Bojongsari Maju Bersama (Bosama). 

Selama dua hari, 24-25 Februari 2024 di Grand Sunshine Resort and Convention, Bandung, Jawa Barat para peserta diberikan banyak materi.

Ketua UMKM Bosama, Andi Nur Aminah menjelaskan dalam dunia bisnis tidak semata-mata hanya menjajakan dagangan yang menarik. Tetapi juga harus bisa mempresentasikan apa yang dijajakan melalui penulisan yang dapat memikat para calon konsumen.

“Saya memberikan edukasi kepada peserta soal konten-konten apa saja yang memiliki nilai berita dan berpeluang dimuat di media. Tak hanya itu, peserta juga diajak untuk mengasah kemampuan dalam menulis agar lebih efektif dalam menyampaikan pesan dan informasi sesuai usaha yang digeluti,” ujarnya kepada berita.depok.go, Rabu (28/02/24).

Kemudian, dirinya juga mengajarkan cara membuat konten yang baik dan menarik sesuai produk yang dijual. Sehingga masyarakat bisa terpikat untuk membelinya.

“Dalam kesempatan itu juga kami membongkar rahasia bagaimana cara membuat konten agar barang yang dijajakan tepat sasaran. Ini dilakukan agar menarik untuk dibaca sehingga para calon konsumen terpikat untuk membeli,” tambahnya.

Sementara itu, narasumber dari Diskominfo Kota Depok, Syahril Akbar memberikan edukasi terkait konten-konten apa saja yang memiliki nilai jual dan berpeluang dilirik oleh masyarakat. Dengan membuat konten berupa video, foto maupun caption yang baik.

“Tak hanya itu, peserta juga diajak untuk mengasah kemampuan dalam menulis agar lebih efektif dalam menyampaikan pesan dan informasi sesuai usaha yang digeluti,” jelasnya. (Berita.Depok.Go.Id – JD10/ ED01) 

one × two =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × four =