Pameran TI Meriahkan HUT Jawa Barat ke 69

Pameran TI Meriahkan HUT Jawa Barat ke 69

Peringati acara Hari Ulang Tahun (HUT) Jawa Barat ke-69 yang jatuh pada 19 Agustus lalu, Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar berbagai rangkaian acara, salah satunya adalah Acara Pameran Teknologi Informasi (TI) yang di gelar di Area Gedung Sate Bandung pada Jum’at (19/09/14).

Acara pameran TI yang digelar di tahun ke empat ini bertujuan menginformasikan kepada masyarakat tentang kemajuan perkembangan TI yang ada di Jabar baik tentang pemerintahan, akademisi, dan masyarakat itu sendiri. Dalam hal ini, beberapa wilayah perwakilan yang ada di Provinsi Jawa Barat turut berkontribusi menampilkan kemajuan teknologinya, diantaranya robot buatan, siaran radio secara langsung, hasil penghargaan yang diraih, serta beberapa alat teknologi yang digunakan kesehariannya.

Dudi Sudrajat Abdurachim, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat mengatakan bahwa pameran ini merupakan pertanggungjawaban pemerintah kepada masyarakat, agar masyarakat merasakan keberadaan pemerintah dan sadar akan pentingnya teknologi.

“Daerah ini merupakan daerah pelajar, jadi pengunjung kita lebih banyak dari siswa maupun mahasiswa. Setiap tahun kita selalu memberikan inovasi-inovasi terbaru agar peringatan HUT ini menjadi lebih bermakna,” ujar lelaki yang berkantor di Tamansari Bandung.

Rangkaian acara berlangsung dua hari, selain pameran TI ada juga pameran pameran seperti makanan, kerajinan tangan, informasi kampus . Ada pula acara hiburan seperti pertunjukan kesenian dan kebudayaan tradisional.(Diskominfo/Nita)

3 × 5 =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three + 17 =