Meriahkan Tarling di Bojongsari Baru, MCAP Diskominfo Depok Sosialisasikan Internet Sehat

Meriahkan Tarling di Bojongsari Baru, MCAP Diskominfo Depok Sosialisasikan Internet Sehat

Mobil Community Access Point (MCAP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok mensosialisasikan penggunaan internet sehat dan aman kepada warga yang hadir di Masjid Jami Miftahul Khoir, Kelurahan Bojongsari Baru, Kecamatan Bojongsari, Senin (19/03/24).

Kegiatan ini dalam rangkaian tarawih keliling (Tarling) tingkat kota yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Depok selama Ramadan 1445 Hijriah.

Petugas MCAP Diskominfo Kota Depok, Abdul Madjid menjelaskan, materi yang disampaikan adalah bijak dalam menggunakan internet. Sebab, ini menjadi modal ilmu bagi pelajar yang kini sudah mulai intens menggunakan internet.

“Selain itu juga kami mengajarkan praktik menggunakan tools www.proprofs.com sebagai latihan soal pelajaran,” ujarnya kepada berita.depok.go.id, Selasa (19/03/24).

Dirinya mengatakan, warga terutama pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) dan sederajat saat ini sudah mulai menggunakan internet dalam aktivitas belajar maupun hiburan. Jadi sangat penting memiliki pemahaman agar penggunaan internet tidak disalah gunakan.

“Selain diberikan materi, anak-anak juga berkesempatan mencoba komputer yang tersedia di MCAP,” tambahnya.

“MCAP akan selalu hadir dalam kegiatan tarawih keliling yang berlangsung di 11 Kecamatan,” tutupnya. (Berita.depok.go.id – JD10/ED01). 

four × 5 =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 4 =