Menteri PAN-RB Puji Pelayanan Publik di Depok

Menteri PAN-RB Puji Pelayanan Publik di Depok

Kedatangan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi, belum lama ini ke Balaikota Depok, disambut baik oleh Wali Kota Nur Mahmudi Isma’il didampingi Kapolresta Depok Kombes Pol Ahmad Subarkah.

Yuddy bersama rombongan menyambangi kantor pelayanan yang terletak dilantai 1 Gedung Dinas Badan Lembaga dan Kantor (Dibaleka) II. Menteri Yuddy yang mengenakan kemeja putih, sempat berbincang dengan warga yang berada di kantor pelayanan terpadu satu pintu (PTSP).

Layanan yang tersedia diantaranya, perizinan, pendidikan, kesehatan, tenaga kerja, serta loket untuk mengurus berbagai administrasi. “Dari enam orang yang saya tanya, mereka menyatakan puas karena pelayanan berjalan cepat dan transparan. Dari sisi administrasi pelayanan, tata kelola juga baik. Pelayanan SIUP juga sudah gratis,” tutur Yuddy seraya mengapresiasi PTSP Kota Depok.

Pria kelahiran Bandung itu menuturkan kedatangannya ke Depok untuk melihat pelayanan publik dan birokrasi yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Depok.

Dirinya ingin melihat secara langsung pelayanan di Depok sebagai kota penyangga Ibu Kota. Depok saat ini, dibanding dengan tahun sembilan puluhan sangat jauh berbeda. Pertambahan penduduknya meningkat, kemajuannya pun pesat. Perkembangan ini harus diantisipasi dengan baik agar Depok tetap menjadi kota yang ramah dan nyaman.

“Depok harus punya rencana tata kota yang baik dan tempat hunian yang vertikal, serta sistem rayonisasi saat memilih sekolah. Hal itu untuk mempersempit timbulnya kemacetan di Kota Depok,” ujar Yuddy yang melanjutkan kunjungan ke BPJS, Polres, BPN, dan RSUD Depok guna meninjau pelayanan secara menyeluruh di Depok.

Penulis : Vidyanita Iqomah
Editor : M. Aris Wardana dan Damayanti

eleven − 4 =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 − two =