Menkominfo Buka Depok Information and Communication Technology Award

Menkominfo Buka Depok Information and Communication Technology Award

Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Tifatul Sembiring sore tadi secara resmi membuka kegiatan Depicta (Depok Information and Communication Technology Award) 2014, Senin (12/05/2014). Depicta merupakan acara besar komunitas ICT di Kota Depok yang berupa lomba, seminar, sharing session, pentas seni, dan pameran komputer di MargoCity Depok 12-18 Mei 2014 pukul 12.00-21.00 WIB.

Ada tiga lomba dengan hadiah-hadiah menarik, yakni Blog untuk Guru, Blog untuk KIM (Kelompok Informasi Mayarakat) dan komunitas warga Depok lainnya, dan lomba Karya Inovasi TIK untuk semua warga yang tinggal atau beraktivitas di Depok.

“Ajang kreatifitas seperti ini memang bertujuan  menampung banyak talenta dari anak Indonesia untuk membangkitkan inovasi dan kreasi yang bisa dikembangkan untuk hal yang bermanfaat,” ujar Tifatul.

Pria kelahiran Bukittinggi ini juga mengatakan bahwa nantinya pemenang lomba ini bisa dilombakan lagi ditingkat pusat untuk dikirim ke  Apicta (Asian Pasific Information and Communication Technology Award). Selanjutnya mereka nanti akan dikirim ke beberapa negara dan akan dihadapkan dengan industri.

Sementara itu Wakil Walikota Depok  Idris Abdul Somad mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk konkret dari Pemkot Depok untuk mewujudkan program Depok Cyber City. Selain kegiatan ini sebelumnya Pemkot Depok telah melakukan berbagai hal untuk mendukung program tersebut, antara lain pengadaan wifi hotspot di jalan  protokol, blog kelurahan dan pelayanan publik berdasarkan IT.

“Program menuju Cyber City tentunya membutuhkan sinergitas antara pemerintah dengan berbagai pihak baik swasta, komunitas serta keterlibatan masyarakat. Sinergitas tersebut diharapkan menjadi bukti bahwa Depok Cyber City bukan hanya sekedar wacana,” ujarnya. (Diskominfo)

13 − eleven =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 + 9 =