Latih Percaya Diri, Siswa SAI Belajar Presentasi ke Diskominfo Depok

Latih Percaya Diri, Siswa SAI Belajar Presentasi ke Diskominfo Depok

Sebagai upaya mendorong siswa melakukan komunikasi verbal di depan umum, siswa Sekolah Alam Indonesia (SAI) Studio Alam TVRI menyambangi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok.

Sejumlah kegiatan dilakukan mereka, di antaranya latihan MC, presentasi suatu materi serta publikasi terkait rencana kegiatan SAI.

“Anak-anak ini ingin belajar berbicara di depan banyak orang. Untuk itu, kami bawa ke Diskominfo agar bisa belajar langsung. Terlebih kami disambut sangat baik oleh jajaran Diskominfo,” kata Fasilitator Kelas V SAI Studio Alam TVRI , Muhammad Doli Pratama Hasibuan, usai menyambangi Diskominfo, Jumat (20/01/23).

Selain belajar mengasah kemampuan siswa, lanjut dia, pihaknya beserta rombongan juga mendapat arahan atau masukan terkait bagaimana cara berperilaku baik, jika bertemu dengan orang baru. Mengingat, tidak lama lagi sekolah akan mengadakan fund raising dan bertemu dengan banyak orang baru.

“Input yang diberikan ke kami terutama para siswa ini sangat baik. Bisa jadi perbekalan ilmu sebelum ke Wey Kambas Lampung, bulan depan,” terangnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Diskominfo Kota Depok, Eneng Sugiarti menyambut baik kunjungan dari siswa SAI, sebab pada dasarnya Diskominfo terbuka untuk masyarakat atau sekolah jika melakukan kunjungan ke sini. Terlebih kunjungan bertujuan untuk belajar bagi peserta didik.

“Bagaimana menjadi MC, bagaimana cara presentasikan suatu materi, publikasikan kegiatan-kegiatan mereka,” ujarnya.

“Yang jelas kami apresiasi siswa kelas V sudah berani tampil dan cakap mempresentasikan kegiatan. Dengan presentasi mereka, kita bisa lihat dan menilai potensi unggul mereka, sehingga terarah,” tutupnya. (JD 08/ED 02/EUD02)

3 × 4 =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 2 =