Lakukan Pemetaan Data Center, Wantiknas Sambangi Pemkot Depok

Lakukan Pemetaan Data Center, Wantiknas Sambangi Pemkot Depok

diskominfo.depok.go.id- Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (Wantiknas) melakukan kunjungan ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok. Kunjungan tersebut untuk memetakan kebutuhan data center di Pemerintah Kota (Pemkot) Depok guna mengembangkan Government Integrated Data Center (GIDC).

“Tujuan kita ke Diskominfo untuk memetakan kebutuhan data center yang ada di sini. Karena kami akan memetakan kebutuhan data center setiap kementerian, lembaga pemerintah, dan pemerintah daerah untuk diintegrasikan dengan data center nasional,” tutur Direktur Eksekutif Wantiknas, Gerry Firmansyah kepada depok.go.id, usai berkunjung ke Diskominfo Kota Depok di lantai 7, Gedung Dibaleka II, Senin (29/04/19).

Dikatakan Gerry, pihaknya siap membantu Diskominfo Kota Depok dalam melakukan pemetaan data center. Mulai dari mengevaluasi kesiapan infrastruktur data center, jaringan intra pemerintah, hingga kesiapan aplikasi.“Lewat pemetaan data center ini, akan memudahkan dalam menentukan kebutuhan data center nasional beserta kendalanya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono, menyambut baik atas kunjungan Wantiknas. Menurutnya, saat ini pihaknya sudah menangani hampir seluruh kebutuhan data center dari Perangkat Daerah (PD) yang ada.

“Memang secara kebutuhan data center, kita sudah menangani hampir 90 persen PD yang ada, terutama terkait infrastrukturnya. Tetapi, masih ada beberapa PD yang data centernya masih terpisah. Salah satunya adalah Disdukcapil karena berdasarkan kebijakan pemerintah pusat tidak bisa digabungkan,” tutupnya.

ppid@diskominfo

three − 3 =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 2 =