Komunitas Mampu Tularkan Virus Kebaikan Untuk Lingkungan Sekitar

Komunitas Mampu Tularkan Virus Kebaikan Untuk Lingkungan Sekitar

Sekumpulan orang yang tergabung dalam sebuah kelompok/komunitas memiliki peran penting guna menyebarkan virus kebaikan untuk para anggota maupun masyarakat sekitarnya. Termasuk efek positif dalam penggunaan internet.
Demikian disampaikan Kepala Bidang Informasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok Martinho Vaz saat Sosialisasi Internet Sehat di Wisma Hijau, Cimanggis, Depok. Martin, sapaan akrabnya, juga mengatakan bahwa internet selain memiliki konten positif, banyak pula bermuatan konten negatif, seperti pornografi, perjudian, penipuan, pelecehan, pencemaran nama baik, dan lain sebagainya.
“Bahkan saat ini cyberbullying sudah sangat sering kita temui. Untuk itu, Diskominfo memandang penting untuk menggandeng komunitas yang ada di Kota Depok guna pengenalan mengenai bagaimana perlunya memperkenalkan penggunaan internet yang baik sehingga dapat mengatasi bahaya yang mengancam dari konten negatif,” jelas Martin, Selasa (8/11/2016).
Pria yang pernah menjabat Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) ini lebih lanjut mengungkapkan bahwa pada dasarnya setiap orang boleh bermain internet, karena internet itu untuk membuka jendela dunia. Namun tetap harus diketahui dengan jelas batasan-batasan serta norma yang tidak boleh dilanggar.
“Jangan sampai saat kita bermain internet menjadi bumerang sendiri pada diri kita apalagi sampai berujung ke kepolisian akibat keteledoran kita menggunakan internet,” ucapnya.
Ia berharap kepada para komunitas yang ada di Kota Depok untuk terus bersinergi dengan Pemkot Depok dalam mengabarkan pembangunan yang telah dilakukan kepada seluruh warga masyarakat Depok. Tak lupa dirinya merasa yakin para komunitas yang hadir dalam sosialisasi sudah menggunakan internet secara baik dan bijak.
“Kalau sudah seperti itu, maka tentunya para pengurus atau anggota komunitas bisa mengajak lingkungannya untuk menggunakan internet dengan sehat, sehingga akan  tercipta lingkungan yang bersahabat untuk semua,” tutupnya.
Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Siti Rahma dan Yulia Shoim
Diskominfo

18 − five =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 + five =