Komisi III DPRD Ogan Komering Ilir Studi Tiru ke Diskominfo Depok

Komisi III DPRD Ogan Komering Ilir Studi Tiru ke Diskominfo Depok

Komisi III DPRD Ogan Komering Ilir menyambangi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskomifo) Kota Depok untuk melakukan studi tiru dan mencari referensi program unggulan. Kota Depok dinilai tepat untuk dikunjungi karena memiliki segudang prestasi.

“Program unggulan banyak terlahir di Kota Depok. Kemudian, kita ketahui bersama Depok terpilih sebagai perwakilan Indonesia yang masuk nominasi Jejaring Kota Kreatif UNESCO Creative Cities Network (UCCN) tahun 2023. Ini sangat menarik dan kami ingin belajar hal tersebut,” ujar Ketua Komisi III Ogan Komering Ilir Sumatera Selatan Febriansyah Wardana, usai mengunjungi Kantor Diskominfo Kota Depok, Rabu (04/10/23).

Dijelaskannya, saat ini anggaran yang dimiliki kabupaten dengan penduduk 731 ribu jiwa tersebut sangat terbatas. Dengan begitu, pihaknya ingin memaksimalkan program agar berjalan efektif.

“Harapan kami, dengan program dan anggaran yang terbatas, kami bisa maksimal dalam penyerapannya. Mudah-mudahan juga ke depan terjalin kerja sama yang baik antara Kabupaten Ogan Komering Ilir dengan Kota Depok,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Kota Depok, Agus Suprayitno yang saat itu menerima kunjungan, membeberkan beberapa program yang telah dan akan berjalan.

Salah satunya potensi yang dimiliki Kota Depok sebagai perwakilan Indonesia yang masuk nominasi Jejaring Kota Kreatif UCCN tahun 2023.

“Potensi yang dimaksud yaitu adanya Dewan Kota Cerdas dan Komite Ekonomi Kreatif. Kemudian Kota Depok juga menjadi salah satu daerah dengan jumlah startup terbanyak di Indonesia, yaitu 39,59 persen (masyarakat industri kreatif digital Indonesia tahun 2021),” ungkapnya.

“Mudah-mudahan melalui kunjungan ini, dapat saling menambah wawasan dalam peningkatan pelayanan program kerja ke masyarakat di daerah masing-masing,” tutupnya. (Berita Depok – JD 08/ED 02)

five × 5 =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × five =