Kepala Diskominfo Depok Ajak Perangkat Daerah Optimalkan Teman Kerja

Kepala Diskominfo Depok Ajak Perangkat Daerah Optimalkan Teman Kerja

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok Manto mengajak seluruh Perangkat Daerah (PD) untuk mengoptimalkan aplikasi e-office atau Teman Kerja.

Aplikasi Teman Kerja ini merupakan salah satu komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk mengurangi penggunaan kertas.

“Kami mengajak seluruh PD termasuk kecamatan dan kelurahan untuk mengoptimalkan penggunaan aplikasi Teman Kerja, untuk memudahkan pengurusan surat menyurat antar dinas, salah satunya,” ujarnya, Jumat (15/12/23).

Dikatakannya, aplikasi yang telah disosialisasikan sejak tahun 2022 ini sudah efektif digunakan untuk tingkat dinas. 

Namun, untuk kecamatan dan kelurahan harus terus digesa agar mereka bisa segera beradaptasi.

“Harus segera gunakan, karena memudahkan kerja kita dalam tugas kedinasan. Walaupun ada rapat di luar misalnya, surat menyurat tetap berjalan dan tidak tertunda,” ungkapnya.

Hal tersebut merupakan salah satu komitmen Pemkot Depok untuk mengurangi penggunaan kertas. Dengan begitu, ke depan seluruh pekerjaan dilakukan melalui aplikasi yang terintergrasi dan Pemkot Depok bisa mewujudkan papperless office.

“Mudah-mudahan bisa cepat beradaptasi, sehingga diharapkan tahun depan seluruh PD hingga kelurahan sudah menggunakan aplikasi Teman Kerja,” tutupnya. (Berita.Depok.Go.Id – JD 08/ED 02)

one × two =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven + 13 =