Kepala Diskominfo Beri Motivasi Peserta Pelatihan dan Sertifikasi Junior Public Relations Officer Kemenkominfo

Kepala Diskominfo Beri Motivasi Peserta Pelatihan dan Sertifikasi Junior Public Relations Officer Kemenkominfo

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok Manto, membuka dan memberikan motivasi dalam kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi Junior Public Relations Officer dan 3D Game Modeler. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) ini, berlangsung selama lima hari dan melibatkan warga Kota Depok sebagai peserta.

“Sebanyak 50 peserta yang merupakan warga Depok mengikuti kegiatan pelatihan dan sertifikasi dari Kemkominfo. Kami apresiasi kegiatan ini, karena bisa meningkatkan pengetahuan dan kemampuan bagi peserta,” kata Manto saat Pelatihan dan Sertifikasi Junior Public Relations Officer dan 3D Game Modeler Kemenkominfo di The Margo Hotel, Senin (05/12/22).

Dalam kesempatan tersebut, ujar dia, pihaknya memberikan motivasi dan berbagi pengalaman terkait pekerjaan serta tugas dari Publik Relation. Utamanya, hubungan antara pemerintah dengan media dan masyarakat.

“Segala pemberitaan maupun informasi harus disampaikan secara objektif. Tidak hanya dari satu sisi. Misalnya, pemberitaan tentang banjir yang juga diikuti dengan petugas yang turun ke lapangan untuk melakukan penanganan. Public Relations harus berperan penting dalam hal ini,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Subpokja Vocational School Graduate Academy (VSGA) Kemenkominfo, Anny Triana mengatakan, tujuan pelatihan ini untuk penyegaran atas materi dan pembelajaran yang pernah dipelajari di bangku pendidikan. Selain itu, untuk menyiapkan peserta dalam uji kompetensi dan sertifikasi.

“Pelatihan ini dikelompokan dalam dua kelas, yaitu pelatihan Junior Public Relations Officer dan 3D Game Modeler. Setelah selesai pelatihan, peserta akan menjalani uji kompetensi yang akan diuji oleh tim assesor independen,” paparnya.

“Peserta yang kompeten mendapatkan sertifikasi nasional sebagai bukti tertulis bahwa mereka memiliki kecakapan di bidangnya, dan memberi kepercayaan lebih untuk dunia kerja. Pelatihan berangsung selama lima hari yaitu 5-9 Desember 2022,” tutupnya.

thirteen − 3 =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − six =