Kepala Diskominfo Apresiasi Pelayanan Jemput Bola Aktivasi IKD Disdukcapil Depok

Kepala Diskominfo Apresiasi Pelayanan Jemput Bola Aktivasi IKD Disdukcapil Depok

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Manto, mengapresiasi pelayanan jemput bola aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) yang digelar Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok. Menurutnya, upaya ini akan membantu mempercepat dalam proses pendataan.

“Kami sambut baik dan apresiasi kegiatan pelayanan jemput bola ini. Terlebih, Diskominfo Kota Depok mendapat jadwal di hari kedua, yang mana masih tahap awal,” ujarnya, usai memonitor kegiatan pendataan di Ruang Rapat Diskominfo, Selasa (07/02/23).

Dikatakannya, sebelumnya Disdukcapil telah membuka pelayanan serupa di lobi Gedung Dibaleka 2, Balai Kota Depok. Namun, untuk memastikan seluruh pegawai terdata, dilakukan lagi kegiatan tersebut dengan menyambangi setiap perangkat daerah di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. 

“Sudah banyak teman-teman Diskominfo melaksanakan itu (pendataan), namun bagi pengguna Iphone, belum bisa. Ini menjadi kendala. Kami berharap, sistem ini juga bisa support ke Iphone,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Kota Depok Nuraeni Widayatti mengatakan, jemput bola dilakukan sebagai upaya percepatan pelayanan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 72 tahun 2022 tentang Standar dan Spesifikasi Perangkat Keras, Perangkat Lunak, dan Blanko KTP-El, serta Penyelenggaraan Identitas Kependudukan Digital.

“Hal itu juga semakin dikuatkan dengan Instruksi Wali Kota Depok Nomor 2 Tahun 2023 tentang Aktivasi Identitas Kependudukan Digital,” imbuhnya. (JD 08/ED 02/EUD03)

fifteen − six =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 5 =