Kadis Kominfo Kota Depok Dampingi Wali Kota Terima Penghargaan Merdeka Awards

Kadis Kominfo Kota Depok Dampingi Wali Kota Terima Penghargaan Merdeka Awards

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok,  Manto, bersama jajarannya turut menemani Wali Kota Depok, Mohammad Idris, menghadiri event penyerahan penghargaan Merdeka Awards 2023 di SCTV Tower pada Rabu (30/8/2023).

Dalam event tersebut, Kota Depok meraih penghargaan dalam kategori program reformasi birokrasi. Penghargaan diserahkan oleh Deputi Bidang Koordinasi Komunikasi, Informasi, dan Aparatur Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam), Marsda TNI Arif Mustofa kepada Mohammad Idris.

Alhamdulillah, Kota Depok dalam pelaksanaan (SPBE) Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik sudah menduduki 10 kota/kabupaten terbaik se-Indonesia. Artinya, seluruh sistem pemerintahan baik dalam pelayanan kepada masyarakat, perizinan, perpajakan, kesehatan, sudah mengadopsi teknologi digital,” kata Manto.

Begitupun dalam pelaksanaan administrasi pemerintahan dan perkantoran. Keseluruhan sudah berjalan efektif dan efisien dari segi waktu dan anggaran.

“Saat ini, kami juga tengah melaksanakan kegiatan e-office. Prosesnya akan terus dikembangkan hingga tahap kelurahan,” ucapnya.

Sejatinya, reformasi birokrasi pada era ini tentu tak lepas dari pemanfaatan teknologi informasi. 

“Kita memang harus menyelaraskan perkembangan zaman. Terimakasih kepada Merdeka.com. Penghargaan ini sejatinya melecut semangat kami untuk terus giat berkarya menelurkan program-program jitu demi memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat, sesuai dengan arahan dari Pak Wali Kota,” Manto menambahkan.

Merdeka Awards adalah ajang penghargaan dan apresiasi kepada mereka yang telah memberikan sumbangsih bagi kemajuan negeri dan kemanusiaan.

Sebelumnya, Mohammad Idris berharap penghargaan Merdeka Awards 2023 dapat menambah motivasi para ASN untuk terus meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan terbaik.

“Saya berharap ini bisa menjadi motivasi untuk meningkatkan pelayanan, termasuk pelayanan birokrasi di Kota Depok yang kita cintai,” ucap Kiai Idris. (DISKOMINFO)

12 − five =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 + 6 =