Harkitnas 2024, Bang Imam: Pemuda Berperan Penting dalam Pembangunan

Harkitnas 2024, Bang Imam: Pemuda Berperan Penting dalam Pembangunan

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono menjadi inspektur upacara dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 di Halaman Balai Kota Depok, Senin (20/05/24).

Dalam upacara yang diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Wakil Wali Kota mengatakan, pemuda berperan penting untuk mengambil bagian dalam pembangunan dan mempertahankan kemerdekaan.

“Ini momen penting bagi bangsa Indonesia untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan. Pemuda berperan penting dalam pembangunan,” ujar Bang Imam sapaan akrabnya, usai Upacara Harkitnas 2024.

Bang Imam juga menyebut, tanggal 20 Mei diperingati sebagai hari berdirinya organisasi Boedi Oetomo. Indonesia mulai bangkit dan bersatu, yang sebelumnya tepecah belah di dalam sebuah perjuangan-perjuangan kedaerahan.

“Dengan berdirinya organisasi Boedi Oetomo, seluruh Indonesia bersatu. Walaupun awalnya ditekankan pada bidang pendidikan, tetapi saat ini sudah diperluas dengan berbagai bidang dan keragaman yang ada di Indonesia,” ucapnya.

Bang Imam berpesan, dengan adanya bonus demografi dan modernisasi bidang digital, ia berharap pemuda bisa menjadi bagian penting dalam pembangunan ke depan. Dengan tujuan, membentuk Indonesia Emas tahun 2045.

“Semoga Kebangkitan Nasional ini bisa dimaknai dan dilaksanakan dalam berbagai bidang. Baik pendidikan, sosial, teknologi dan keagamaan, sehingga Indonesia menjadi negara maju di Tahun 2045,” pungkasnya. (berita.depok.go.id – JD08/ED02)

8 + 11 =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen + nine =