Hari Ibu : Lomba Karya Tulis Ungkapan Kasih Sayang Anak Kepada Ibu

Hari Ibu : Lomba Karya Tulis Ungkapan Kasih Sayang Anak Kepada Ibu

Pemerintah Kota Depok melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (BPMK) Kota Depok dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok menggelar lomba ungkapan kasih sayang anak kepada Ibu melalui twitter. Lomba ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember mendatang.
Kompetisi yang mengusung tema “Terima Kasih Ibu” ini diperuntukkan bagi anak-anak dibawah usia 18 tahun. Kategori yang dilombakan terdiri dari dua macam, diantaranya karya tulis original berbentuk puisi atau pantun dan lukisan berupa foto atau gambar.
“Lomba ini dilakukan sebagai bentuk peningkatan rasa sayang anak kepada ibunya yang telah berjasa melalui hasil karya sendiri,” jelas Panitia Pelaksana Rita Nurlita.
Karya yang dihasilkan anak-anak tersebut dikirimkan melalui twitter Pemkot Depok yaitu @pemkotdepok dengan menggunakan hashtag #sayangibu. Waktu yang diberikan untuk mempublikasikan hasil karya ini pada tanggal 8 sampai 18 Desember 2014. Dan pemenangnya akan diumumkan ketika acara puncak pada tanggal 22 Desember 2014 di Lapangan Balaikota Depok.
“Karena Depok memiliki program cybercity, maka lomba ini dilakukan melalui twitter agar anak-anak paham dalam menggunakan salah satu media sosial dengan baik,” tambah Staf Bidang Informasi Publik Diskominfo Kota Depok ini.
Sebagi bentuk apresiasi, masing-masing kategori diberikan peringkat Terbaik I, Terbaik II, dan Terbaik III.  Untuk Terbaik I diberikan uang tunai sebesar dua juta lima ratus ribu rupiah, Terbaik II mendapatkan satu juta lima ratus ribu rupiah, dan Terbaik III sebesar satu juta rupiah.
Dengan adanya lomba ini diharapkan anak-anak mampu memperdalam kesadaran akan kasih sayang kepada Ibu. Selain itu sebagai salah satu upaya mengasah kreatifitas dalam menyalurkan karyanya. Lomba ini juga sebagai bentuk dalam menyadarkan generasi penerus mengenai pentingnya internet sehat, karena lomba ini dipublikasikan melalui media sosial. (Diskominfo)

six − 5 =

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 − 7 =