Dukung Kinerja Perangkat Daerah, Diskominfo Depok Pasang Wifi di 137 Titik

Dukung Kinerja Perangkat Daerah, Diskominfo Depok Pasang Wifi di 137 Titik

Upaya mendukung kinerja Perangkat Daerah (PD) di Kota Depok, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) memasang Wifi di 137 titik. Titik ini tersebar di seluruh PD, kelurahan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan Puskesmas.

Kepala Diskominfo Kota Depok Manto mengatakan, infrastruktur jaringan terus dioptimalkan guna mendukung kinerja PD. Kecepatan Internet juga terus diupdate.

“Data terakhir di 2023, kami memiliki koneksi Internet PD sebanyak 137 titik dengan kecepatan 400 Mbps. Maintenance juga terus kami lakukan agar meminimalisir adanya gangguan atau trouble,” ujarnya, Rabu (27/03/24).

Selain itu, lanjut Manto, dukungan juga diberikan dengan tersedianya layanan koneksi Internet mobile. Seperti, untuk mengakomodir layanan zoom meeting atau video streaming.

“Kegiatan ini biasanya dilaksanakan diluar jaringan milik Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Kami support itu. Intinya sebisa mungkin, kami Diskominfo Depok siap dukung tersedianya jaringan yang mumpuni,” ungkapnya.

Untuk diketahui, selain dukungan jaringan infrastruktur PD, terdapat juga layanan koneksi Internet publik di 155 titik dan tersedia koneksi Internet RW di 878 titik. (berita.depok.go.id – JD 08/ ED 01). 

10 + one =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 3 =