Diskominfostandi Bogor Pelajari NTPD Ke Diskominfo Depok

Diskominfostandi Bogor Pelajari NTPD Ke Diskominfo Depok

diskominfo.depok.go.id -Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfostandi) Kota Bogor melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Depok. Kunker tersebut guna mengetahui sistem pelaksanaan layanan Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112 yang digagas Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia.

Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik Diskominfostandi Kota Bogor, Andi Aslamiah Achmad mengatakan, Kota Bogor dan Depok merupakan salah satu wilayah yang menjadi pilot project pelaksanaan NTPD 112. Pihaknya membutuhkan informasi dan masukan terkait pelaksanaan sistem layanan tersebut hingga saat ini. Karena itu, pihaknya mengunjungi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok untuk berbagi ilmu.

“Saya ingin berbagi ilmu dengan Kota Depok dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya pengaduan di 112,” tuturnya saat ditemui usai melakukan kunker di ruang rapat Diskominfo Kota Depok, Rabu (21/03/2018).

Dikatakan Andi Aslamiah, di Kota Bogor sendiri belum menerapkan integrasi NTPD dengan call center. Sedangkan untuk di Kota Depok, tambah Andi, akan menerapkan Depok Single Window sebagai upaya mempercepat pelayanan dan pengaduan dari masyarakat.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Diskominfo Kota Depok Nasrudin menuturkan, dalam penerapannya, pengaduan yang sampai melalui NTPD sudah diintegrasikan dengan Perangkat Daerah (PD) terkait. Dengan begitu penanganannya dapat cepat ditangani.

“Dalam memaksimalkan pelayanan terlebih pengaduan yang disampaikan masyarakat sudah dilakukan integrasi dengan PD terkait. Selanjutnya, kami juga akan menerapkan sejumlah layanan yang ke depannya lebih mudah diakses masyarakat dalam penyampaikan pengaduan,” tutup Nasrudin. (ars & dmy)

8 − 5 =

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen + 9 =