Diskominfo, Ujung Tombak Informasi

Diskominfo, Ujung Tombak Informasi

Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok,  M. Fitriawan beserta kepala bidang (kabid) dan kepala seksi (kasi) mendatangi ruang kerja Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Isma’il. Mereka meminta arahan Walikota mengenai program-program Diskominfo terutama bagaimana mengemas berita, informasi serta menjadikan Depok sebagai Kota Cyber City yang lebih baik lagi.

“Fungsi Kominfo disini menjadi otak dan pusat komunikasi pemerintah kepada media dan masyarakat, Sayapun mencoba membangun follower di twitter agar dapat berinteraksi secara lugas dengan masyarakat,” ujar Nur Mahmudi di Ruang Kerjanya, Rabu (6/8/2014).

Menurut Mantan Menteri Kehutanan dan Perkebunan itu, komunikasi penting bagi setiap elemen, karena dengan komunikasi kita dapat menyerap informasi sebanyak-banyaknya. Kominfo merupakan jembatan komunikasi bagi masyarakat dengan aparatur pemerintah, dimana komunikasi ini menjadi ujung tombak informasi yang akan diperoleh oleh masyarakat.

Ia juga menghimbau agar Kominfo secara bertahap dapat memberikan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pentingnya komunikasi. “Saya berharap di masing-masing bidang dapat saling berinteraksi, jangan mengandalkan satu bidang saja, karena kita disini kerja satu tim. Kominfo juga harus aktif dalam menanggapi isu-isu miring yang beredar di masyarakat, karena Kominfo juga berperan sebagai pagarnya Pemkot Depok,” tambah Wali Kota.

Terakhir, dirinya berpesan agar seluruh pegawai Diskominfo ‘melek’ IT, karena kita berada di Kota Cyber City. Kuatkan fungsi masing-masing untuk turut menjadi komunitas Cyber, agar membuat suasana segar komunikasi antar pemerintah dan masyarakat. (Diskominfo)

3 + thirteen =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two + six =