Diskominfo Terima Kunjungan Siswa Diklat Prahum Kementerian Kominfo

Diskominfo Terima Kunjungan Siswa Diklat Prahum Kementerian Kominfo

diskominfo.go.id “Kota Depok ini sebagai daerah penyangga. Tentunya kami yakin pengembangan komunikasi dan informatikanya cukup bagus. Untuk itu, kami memilih Kota Depok pada diklat kali ini,” tutur Kepala Pusdiklat Kemkominfo RI, Ussuludin, usai melakukan kunjungan ke Diskominfo Kota Depok, di lantai 7, Gedung Dibaleka II, Selasa (02/04/19).

Dikatakan Ussuludin, Prahum memiliki peran penting dalam sebuah instansi pemerintah. Dengan tugas dan fungsinya yaitu mengelola informasi serta menyampaikan informasi tentang keberhasilan pembangunan dari pemerintah sesuai dengan instansi yang ditempati.

“Setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan ditempatkan di Prahum harus ikut diklat. Setelah sudah lulus baru bisa diangkat sebagai PNS secara utuh, karena tugas dari seorang Prahum ini cukup berat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono menyambut baik kunjungan peserta diklat prahum Kemkominfo. Dirinya berpesan agar para peserta diklat mampu menggali berbagai informasi yang ada di Diskominfo khususnya dalam pengelolaan informasi.

“Saya juga berpesan kepada Kemkominfo untuk terus memberikan motivasi kepada rekan-rekan Prahum untuk bisa terus mengembangkan keahliannya, sehingga semakin kompeten dalam menjalankan tugas dan fungsinya,” ucapnya.

ppid@diskominfo

3 × 2 =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight − seven =