Diskominfo Sosialisasi Call Center di Kecamatan Cinere

Diskominfo Sosialisasi Call Center di Kecamatan Cinere

 
Setelah beberapa waktu lalu, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok melakukan sosialisasi Call Center di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, kini Diskominfo selaku pengelola layanan pengaduan Call Center, untuk pertama kalinya melakukan sosialisasi Call center di luar kawasan Pemkot yaitu di Kecamatan Cinere yang juga di rangkai dengan sosialisasi Kota Layak Anak, Kamis (20/11/14) pagi tadi.
Call center sendiri merupakan rangkaian produk yang terintegrasi, memiliki aplikasi, terdapat interaksi melalui telepon dan memberikan informasi maupun layanan kepada masyarakat Depok yang membutuhkan.
Kegiatan ini bertujuan agar segala bentuk pengaduan, saran dan masukan yang disampaikan oleh masyarakat kepada Pemerintah Kota Depok, dapat lebih cepat, efektif dan efisien. Selain itu Call Center dan Sms Center ini juga sebagai salah satu cara dalam mengimplementasikan amanat UU No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.
“Hal ini akan terus kami lakukan sampai sosialisasi merata, dengan begitu maka akan semakin banyak orang yang tahu adanya layanan Call Center di 500 664 dan SMS Center di 0811 9500665,” ujar Reni Siti Nuraeni, Kabid Data dan Informasi usai memberikan materi sosialisasi.
Dengan antusias, beberapa pertanyaan diajukan oleh peserta yang sebagian besar merupakan warga sekitar dan tokoh masyarakat. Salah satu pertanyaannya  adalah bagaimana cara kerja Call Center jika mendapatkan aduan dari masyarakat dan Reni menjelaskan dengan cepat dan tepat. Mereka juga memberikan masukan agar ke depannya informasi yang ada di Pemkot Depok, sampai ke karang taruna dan pemuda untuk kembali di informasikan kepada warga. (Nita/ Diskominfo)

six + nine =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − eighteen =