Diskominfo Mendapat Penyuluhan Tentang Perdata dan Tata Usaha Negara

Diskominfo Mendapat Penyuluhan Tentang Perdata dan Tata Usaha Negara

Upaya meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan pada pembangunan di Kota Depok, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Depok terus berupaya melakukan penyuluhan dan pendampingan hukum bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Instansi Pemerintah, BUMN dan BUMD.

Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Fauzi mengharapkan kerjasama yang baik antara ASN dengan Kejari dengan tujuan agar seluruh ASN mengerti, mengenai Tugas Pokok dan fungsi (Tupoksi) dari Bidang DATUN.

“Sosialisasi terus dilakukan agar ASN dan DATUN  bisa menjalin kerja sama terkait dengan pendampingan hukum seperti penyerapan anggaran, pengadaan barang jasa dan kita juga bisa dampingi ASN mulai dari perencanaan sampai tercapainya tujuan,” ujarnya, usai kegiatan penyuluhan di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Selasa (27/9/2016).

Ia menambahkan, tujuan sosialisasi dilakukan agar pembangunan negara berjalan lancar, aman dan berjalan sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku. Sehingga masyarakat bisa menikmati pembangunan secara maksimal.

“Sebelumnya, sosialisasi hanya diberikan kepada atasan dari masing-masing OPD, sekarang kita lakukan sosialisasi secara menyeluruh, baik dari atasan sampai kepada bawahan OPD agar mereka juga mengetahui Tupoksi dari Datun,” paparnya kembali.

Pengawalan tersebut nantinya akan diberikan oleh Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Kota Depok. Tim ini berfungsi mengawal penyerapan anggaran, serta untuk percepatan pembangunan. Sehingga manfaat pembangunan dapat segera dirasakan oleh masyarakat.

three × five =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × one =