Diskominfo Kunjungan ke Kantor Redaksi Radar Depok

Diskominfo Kunjungan ke Kantor Redaksi Radar Depok


Bertempat di kantor harian Radar Depok, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok lakukan diskusi dengan awak media Radar Depok, SeninĀ  sore (22/09/14). Diskusi hangat ini membahas mengenai program andalan Kota Depok yaitu Depok Cyber City.

Seluruh kepala bidang dari Diskominfo turut hadir dan melayani pertanyaan yang dilempar awak media Radar Depok. Kadiskominfo, M.Fitriawan memaparkan beberapa program andalan dan program strategis Dinas Kominfo. Program andalan yaitu Depok Cyber City, yang memiliki tiga lingkup program, antara lain program cyber untuk internal pemerintah daerah, misalnya penggunaan IT untuk kepentingan kantor sehari-hari, program cyber untuk publik atau masyarakat luas, misalnya penyediaan hotspot atau wifi gratis di ratusan lokasi strategis, program cyber untuk kalangan bisnis, seperti penggunaan IT untuk perijinan usaha, dan sebagainya.

Sedangkan untuk program strategis, berupa layanan Call CentreĀ  di nomor 500664 dan sms centre (08119500665). Layanan ini dapat dimanfaatkan untuk mencari info maupun pengaduan terkait dengan layanan Pemkot Depok.

Saat diskusi juga dibahas cara-cara untuk mengendalikan warung internet (Warnet) yang dinilai banyak disalah gunakan. Untuk itu, diperlukan intensitas pemantauan oleh aparat serta kesadaran pemilik warnet untuk penggunaan internet sehat. “Semoga warga Depok semakin banyak yang akrab dengan teknologi informasi, melek internet, khususnya internet sehat, sehingga setiap saat bisa mengetahui berbagai informasi dunia secara positif,” tandas Mantan Kepala Kantor Kesbangpol ini.

Saat ini Pemkot Depok telah menyediakan 105 lokasi wifi gratis yang tersebar di Jalan Margonda, seluruh Kelurahan, seluruh Kecamatan, Taman Lembah Gurame, dan lingkungan Balaikota. (Nita/ Diskominfo)

five × one =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen − six =