Diskominfo Gencarkan Sosialisasi Call Center 500664

Diskominfo Gencarkan Sosialisasi Call Center 500664

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok semakin gencar sosialisasi layanan pengaduan. Layanan ini melalui Call Center di 500 664 dan SMS Center di 0811 9500 665.

Rabu  (1/10/2014) Pemerintah Kota Depok melalui Diskominfo, kembali menyosialisasikan adanya pelayanan pengaduan berupa penempelan sticker Call Center di setiap mobil Dinas ataupun mobil pribadi yang parkir di lingkungan Balaikota. Penempelan stiker tersebut secara simbolis dilakukan langsung oleh Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad seusai Apel pagi di Lapangan Balaikota Depok, untuk nantinya diikuti juga oleh seluruh Aparatur Sipil Negara pada mobil dinas maupun mobil pribadi.

‪Tujuannya, agar segala bentuk pengaduan, saran dan masukan yang disampaikan oleh masyarakat kepada Pemerintah Kota Depok, dapat lebih cepat, efektif dan efisien. Selain itu Call Center dan Sms Center ini juga sebagai salah satu cara dalam mengimplementasikan amanat UU No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

‪Perlu diketahui, pada 28 September 2014 kemarin, diperingati sebagai Hari Keterbukaan Informasi Publik Dunia atau lebih dikenal dengan istilah “Right to Know Day”.

‪Untuk lebih dikenal luas keberadaan Call Center, Diskominfo selaku pengelola Layanan Pengaduan tersebut telah banyak melakukan sosialisasi diantaranya melalui stiker, poster, baliho, website dan media lainnya. “Kami terus memantau Diskominfo terkait pengaduan-pengaduan kepada OPD supaya jawaban yang diberikan lebih cepat ditanggapi,” ujar Wakil Walikota seusai menempelkan stiker di mobil dinasnya.

Senada dengan itu, Reni Siti Nuraeni, Kabid Data dan Informasi selaku Plh. Kadiskominfo menyatakan, setiap permasalahan yang ada di masyarakat bisa terdeteksi agar bisa diantisipasi untuk meningkatkan pelayanan. “Dengan adanya Call Center kita selalu siaga untuk kepentingan masyarakat,” tuturnya. Ke depan, Call Center diharapkan menjadi Total Solution, dimana segala permasalahan yang disampaikan melalui Call Center dapat terselesaikan dengan baik pada saat itu juga. (Nita/ Diskominfo)

seven − three =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 4 =