Diskominfo Edukasi Orang Tua Tentang Internet Sehat

Diskominfo Edukasi Orang Tua Tentang Internet Sehat

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok menggelar sosialisasi internet sehat di Kecamatan Beji, Depok, Kamis (18/12/2014).

Acara ini turut diikuti oleh perwakilan PKK Kota Depok, kelurahan, Kader, LPM, UPT Pendidikan, serta tokoh masyarakat. Selain itu menghadirkan narasumber dari Anggota DPRD Kota Depok Teuku Farida Rahmayanti yang telah konsen pada Kota Layak Anak di Depok dan Tokoh pemerhati dan parenting dari kehidupan sehari-hari, Ida S Widayanti.

Kepala Seksi Kemitraan Diskominfo Kota Depok Anwar Nasihin mengatakan bahwa sosialisasi ini bertujuan memberikan edukasi kepada para orangtua dalam memantau anaknya dalam menggunakan internet. Sehingga mereka dapat memperoleh informasi yang baik dari berbagai situs online. Selain itu sebagai edukasi untuk orangtua agar memberikan informasi melalui kedekatan orangtua dengan anak.

“Kami ingin masyarakat di Kota Depok dapat membimbing anaknya agar dapat menggunakan internet dengan baik,” jelasnya.

Pada kenyataannya, internet itu berkembang sangat dinamis. Sehingga dengan sosialisasi yang secara rutin diadakan ini akan semakin terlihat progresnya. Tentunya dalam memahami definisi, dampak negatif dari internet, serta persepsi mereka akan kecenderungan anak-anak terhadap internet.

“Semoga kedepannya pemahaman mengenai penggunaan internet sehat dapat semakin dimengerti para orangtua agar anak-anaknya dapat mengaplikasikannya guna mencari berbagai informasi yang positif,” tambah Mantan Lurah Duren Mekar tersebut.

Dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat mengharapkan adanya regulasi peraturan yang lebih tegas melalui himbauan dari pemerintah mengenai legalitas pengendalian warnet. Selain itu sosialisasi tidak hanya dilakukan tingkat kecamatan saja tapi juga hingga tingkat kelurahan. Terakhir peserta berharap, adanya teguran langsung kepada pengusaha warnet agar membuat jam operasional yang tidak berbenturan dengan waktu belajar. (Indri/Diskominfo)

five × 5 =

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 1 =