Diskominfo Depok Pasang 155 Titik WiFi Gratis hingga Tahun 2022

Diskominfo Depok Pasang 155 Titik WiFi Gratis hingga Tahun 2022

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, hingga tahun 2022 telah melakukan pemasangan 155 titik WiFi gratis yang tersebar se-Kota Depok. 

Pemasangan WiFi ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat.

“Sampai tahun 2022, Diskominfo telah menyediakan 155 titik wifi publik yang tersebar di 118 lokasi di Kota Depok,” ujar Kepala Diskominfo Kota Depok Manto, Senin (16/01/23).

Dikatakannya, jumlah tersebut dirasa masih kurang, mengingat semakin tingginya kebutuhan masyarakat di era informasi seperti ini. Utamanya untuk mengakses berbagai layanan informasi dan layanan kepemerintahan yang semakin mengarah kepada layanan online.

“Untuk kecepatannya yaitu 100 mbps. Kami dukung kemajuan teknologi dengan fasilitas ini, yang prinsipnya juga melakukan pelayanan untuk masyarakat,” ungkapnya. 

Adapun, lanjut Manto, beberapa lokasi yang dimaksud antara lain, Taman, Pos Polisi, Kantor Kelurahan, Kantor Kecamatan, Masjid, Balai Warga, Gedung Serbaguna. Kemudian, Posyandu, Lapangan Olahraga, Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) dan Fasilitas Umum (Fasum) lainnya. 

“Kami akan terus memaksimalkan wifi publik yang telah terpasang. Mudah-mudahan dapat dimanfaatkan secara optimal oleh masyarakat,” tutupnya. (JD08/ED02/EUD02)

nineteen − fifteen =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 3 =