Diskominfo Depok Gelar Uji Konsekuensi Informasi yang Dikecualikan bagi 39 Pejabat PPID

Diskominfo Depok Gelar Uji Konsekuensi Informasi yang Dikecualikan bagi 39 Pejabat PPID

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok hari ini menggelar kegiatan Uji Konsekuensi Informasi yang Dikecualikan Tingkat Kota Depok Tahun 2023. Kegiatan ini sebagai upaya untuk menetapkan daftar informasi yang dikecualikan seperti yang diamanahkan oleh Undang-Undang (UU) Keterbukaan Informasi Publik Nomor 14 Tahun 2008. 

Ketua Pelaksana kegiatan, Agus Suprayitno mengatakan, pelaksanaan Uji Konsekuensi Informasi yang Dikecualikan Tingkat Kota Depok Tahun 2023 memiliki beberapa tujuan. Pertama, untuk mengetahui akibat, konsekuensi dan dampak apa yang timbul apabila informasi itu dibuka atau diberikan kepada pemohon informasi.

“Kedua, menetapkan daftar informasi yang dikecualikan tingkat Kota Depok Tahun 2023,” ujarnya kepada berita.depok.go.id, disela-sela acara yang dihelat di Aula Serba Guna, lt 10, Gedung Baleka 2, Balai Kota Depok, Kamis (07/12/23).

Dirinya yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik pada Diskominfo Depok menuturkan, kegiatan hari ini menghadirkan tiga narasumber. Yakni Rega Tadeak Hakim dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia, Soekartoni dari Tata Kelola Keterbukaan Informasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia dan Muhammad Yasin, Peneliti Independen Keterbukaan Informasi Publik. 

“Kami mengundang sebanyak 39 pejabat pengelola informasi dan dokumentasi dan operator Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Perangkat Daerah Se-Kota Depok,” ungkapnya. 

“Dengan digelarnya kegiatan ini diharapkan bertambahnya pengetahuan para pejabat PPID dan Operator PPID khususnya tentang informasi yang dikecualikan serta tersusunnya daftar informasi yang dikecualikan tingkat Kota Depok Tahun 2023,” tutupnya. (Berita.Depok.Go.Id – JD 10/ ED 01).

18 − one =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 + five =