Di Ekraf Hantarkan Sekdis Kominfo Depok Sabet Juara Tiga PNS Berprestasi Tingkat Jabar

Di Ekraf Hantarkan Sekdis Kominfo Depok Sabet Juara Tiga PNS Berprestasi Tingkat Jabar

Sekretaris Dinas (Sekdis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Depok, Eneng Sugiarti, meraih Penghargaan Juara Tiga Pegawai Negeri Sipil (PNS) Berprestasi Kategori Inspiratif Tahun 2022 dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar). Penghargaan diterima langsung dari Wakil Gubernur Jabar, UU Ruzhanul Ulum saat Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 KORPRI tingkat Provinsi Jabar.

Eneng mengatakan, ini merupakan prestasi perdana yang diraihnya di tingkat provinsi. Menurutnya, semua ini dapat diraih atas dukungan dan doa yang diberikan Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekretaris Daerah Depok dan seluruh ASN serta berbagai pihak lainnya.

“Alhamdulillah, saya bersyukur atas berkah, rahmat, dan rezeki yang Allah SWT berikan, kepada pimpinan, Ketua Dekranasda, kepala perangkat daerah, rekan-rekan ASN, dan para Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) yang telah mendukung hingga saya bisa meraih penghargaan ini,” katanya kepada berita.depok.go.id, Selasa (29/11/22).

Eneng menjelaskan, ia mengikuti penilaian lomba kategori PNS Inspiratif. Yaitu sosok PNS panutan yang dapat mengilhami, menggerakan, membangkitkan dan mengobarkan semangat bagi diri dan lingkungannya untuk melakukan sesuatu yang positif dan berguna.

“Berkat Depok Implementasi Ekonomi Kreatif (Di Ekraf) saya bisa meraih penghargaan ini,” jelasnya.

Lebih lanjut, ujar dia, sejak 2021 Eneng mulai mendirikan Depok Implementasi Ekonomi Kreatif (Di Ekraf) berkolaborasi dengan PSKS. Di Ekraf memfasilitasi PSKS dalam akses permodalan, perizinan, hingga pelatihan.

“Di Ekraf ini tidak hanya ada karena sebatas lomba, namun akan terus berjalan maju menciptakan wirausaha baru dan lapangan pekerjaan,” katanya.

Eneng menuturkan, proses penilaian PNS Berprestasi sudah dilakukan sejak Mei 2022. Lalu Eneng lolos seleksi tahap administrasi, presentasi, rechecking, dan video penilaian tahap akhir.

“Saya harap ASN Kota Depok yang muda dan senior untuk terus melakukan apa yang bisa dilakukan sebaik mungkin, mau itu inspiratif, Inovatif, atau future leader. Jangan hanya melakukan tugas, pokok, dan fungsi sebagai ASN tapi eksplor kemampuan diri untuk masyarakat juga,” paparnya.

“Ke depannya semoga lahir ASN berprestasi lainnya dari Depok di tingkat provinsi hingga nasional,” tandas Eneng.

5 × 3 =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − ten =