Depok Community Festival 2014

Depok Community Festival 2014

Depok Community Festival (DCF) 2014 kembali digelar. Event akbar tahunan ini pagi tadi, Minggu (28/12/2014) di Pelataran LBPP Lia Margonda Depok resmi dibuka oleh Wakil Walikota Depok Idris Abdul Shomad yang ditandai dengan pemukulan rampak gendang.
Kegiatan ini merupakan event akbar ketiga yang tahun sebelumnya diadakan di Dmall Depok. Festival yang mengusung tema “Urban Civic Movement” tersebut diperuntukkan bagi seluruh komunitas yang ada di Kota Depok sebagai ajang kumpul dan saling mengenal satu sama lain.
“Begitu banyak komunitas yang ada di Kota Depok, maka diperlukan event besar seperti ini untuk saling berinteraksi dan menjalin silaturahmi,” tutur Ketua Panitia Depok Community Festival, Hesti.
Wanita yang juga tergabung pada Hijab  Community Depok ini menambahkan bahwa DCF ketiga ini hadir dengan konsep yang berbeda dari tahun sebelumnya. Karena ditampilkan latar yang mengusung konsep peduli lingkungan. Selain itu adanya beberapa komunitas yang akan berkolaborasi dan menunjukkan talenta dari setiap komunitas yang ada.
Sementara itu, Wakil Walikota Depok Idris Abdul Shomad ditemui usai mengunjungi stand komunitas mengatakan bahwa event ini merupakan sebuah peningkatan anak-anak muda karena tema yang dipakai pun sudah mengarah ke pembangunan kota. Karena ini merupakan perhatian lebih kepada lingkungan hidup yang ada di Kota Depok.
“Acara ini sangat memberikan edukasi bagi kita semua sebagai upaya dalam mewujudkan Depok yang hijau dengan semangat yang dimiliki para komunitas,” jelas Alumni Gontor.
Wakil Walikota kelahiran Jakarta tersebut menambahkan kedepannya para komunitas akan diarahkan kepada OPD terkait agar mereka dapat mengembangkan produktivitas dan keahlian yang dimiliki. Sehingga tidak hanya euforia semata, namun dapat juga dirasakan oleh kalangan luas.
Terakhir, Mantan Sekjen Ikatan Da’i Indonesia (IKADI) ini berharap anak muda dengan idealismenya yang tinggi dan potensi fisiknya yang energik dapat terus meningkatkan karya terbaiknya. Karena kita akan memperoleh penghargaan yang setimpa dengan apa yang telah kita lakukan untuk masyarakat luas.
“Terus berkarya dan ciptakan Depok yang maju, tentunya melalui komunitas-komunitas yang ada di Kota Depok,” tutup Idris. (Indri/Diskominfo)

eighteen − thirteen =

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen − 14 =