Buka Lomba Qasidah dan Marawis, Bang Imam: Tunjukkan Bakat dan Kekompakan

Buka Lomba Qasidah dan Marawis, Bang Imam: Tunjukkan Bakat dan Kekompakan

Sejak Pagi, para peserta Lomba Qosidah dan Marawis telah berkumpul di Padepokan Alun-alun Kota Depok, Grand Depok City (GDC). Mereka berkumpul untuk menunjukan bakat dan talenta dalam menyampaikan syair melalui nyanyian.

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono yang hadir membuka acara, meminta peserta untuk maksimal dalam menunjukan bakat dan kompak.

“Suara indah dan penyampaian syair yang benar saja tidak cukup. Tunjukan bakat dan kekompakan pada masing-masing tim,” ujarnya, usai membuka Lomba Qosidah dan Marawis di Padepokan Alun-alun Kota Depok, GDC, Kecamatan Cilodong, Jumat (26/04/24).

Bang Imam, sapaan akrabnya, juga berpesan kepada juri untuk objektif dalam pemberian penilaian. Terlebih, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari Hari Jadi ke-25 Kota Depok.

“Juri yang dihadirkan memiliki penilaian tersendiri, tetapi tetap harus objektif. Peserta juga harus semangat dan menampilkan yang terbaik. Sekali lagi selamat berkompetisi,” kata Bang Imam.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Manto yang kala itu mendampingi Wakil Wali Kota Depok mengatakan, lomba ini diikuti oleh perwakilan dari masing-masing kecamatan se Kota Depok. Untuk Lomba Qosidah dilaksanakan pagi hingga siang, dilanjut dengan Lomba Marawis dari siang hingga sore.

“Lomba ini dilaksanakan untuk menjaga kearifan lokal dan warisan budaya yang telah diwariskan secara turun-temurun. Dalam setiap nada dan syair, terdapat cerminan kehidupan yang penuh makna, yang mengajak kita untuk merenung, bersyukur dan menginsipirasi satu sama lain. Selamat berlomba,” tutupnya. (berita.depok.go.id – JD 08/ED 02)

four + six =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × four =