Berikut Ragam Layanan M-CAP di Sekolah

Layanan M-CAP di SDN Curug 01 Bojongsari, belum lama ini. (Foto: Diskominfo)

Sejak digulirkan pada tahun 2011, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok terus melakukan pembaruan terhadap layanan program Mobile Community Access Point (M-CAP). Adapun, layanan dibagi menjadi tiga kategori sesuai jenjang pendidikan.

“Ada tiga kategori layanan M-CAP, sesuai dengan jenjang pendidikan yaitu SD, SMP dan SMA,” ujar Kepala Diskominfo Kota Depok, Manto, di ruang kerjanya, Senin (11/04/22).

Dikatakannya, layanan yang diberikan untuk siswa SD berupa pengenalan internet sehat, pengenalan komputer dan perangkat, pengenalan software dan hardware. Kemudian, ada juga game terkait soal online serta video edukasi youtube.

“Untuk jenjang SMP, layanan diberikan meliputi pembuatan blog serta edukasi bijak menggunakan sosial media (sosmed). Sedangkan siswa SMA, lebih kepada layanan pembuatan design atau pembuatan spanduk,” terangnya.

Dalam pelaksanaannya, kata Manto, pihaknya menerjunkan satu unit M-CAP dengan tiga operator. M-CAP juga dilengkapi empat perangkat komputer dan wifi gratis selama kegiatan berlangsung.

“Setiap sesi, waktu pelaksanaannya sekitar dua sampai tiga jam. Selama satu minggu, bisa terlaksana tiga sampai empat kali kegiatan. Mudah-mudahan layanan ini bisa dimanfaatkan siswa,” pungkasnya. (JD 08/ED 01/EUD02)

Sumber : berita.depok.go.id

twelve − 3 =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × one =