Belajar Soal Media Publikasi, DPRD Simalungun Sambangi Diskominfo Depok

Belajar Soal Media Publikasi, DPRD Simalungun Sambangi Diskominfo Depok

Perkembangan media publikasi yang semakin masif di Kota Depok menarik banyak pihak untuk mempelajarinya. Salah satunya oleh Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Simalungun.

“Kami melakukan kunjungan ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok karena Kominfo adalah mitra di komisi I. Tentunya kami ingin melihat bagaimana perkembangan media publikasi di Kota Depok,” tutur Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Simalungun, Erwin Parulian Saragih usai melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kantor Diskominfo Kota Depok, lantai 7 Gedung Dibaleka 2, Balai Kota Depok, Kamis (19/10/23).

Dikatakannya, banyak informasi yang diperoleh dalam kunker tersebut. Termasuk, media yang digunakan Diskominfo Kota Depok untuk menyebarkan informasi serta berbagai aturan di dalamnya.

“Informasi yang kita dapatkan bahwa berita tentang Depok di-update setiap hari, pasti itu ada aturannya. Ini yang ingin kami pelajari juga,” ungkapnya.

Dia mengakui bahwa perkembangan media publikasi di daerahnya belum maksimal. Untuk itu, pihaknya perlu melakukan study banding guna memaksimalkan potensi yang dimiliki.

“Media penyebaran informasi di kita masih kurang sehingga perlu ditingkatkan. Selama ini kita hanya menggunakan reklame untuk mensosialisasikan potensi yang dimiliki Simalungun,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Diskominfo Kota Depok, Agustus Suprayitno menyambut baik kunjungan dari DPRD Kabupaten Simalungun. Pihaknya berbagi berbagai informasi terkait media yang digunakan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk menyebarkan informasi.

Saat ini penyebaran informasi Pemkot Depok dilakukan melalui Facebook, Twitter, Instagram, hingga YouTube. Selain itu, Pemkot Depok juga memiliki website berita.depok.go.id yang berisi berbagai pemberitaan seputar Kota Depok.

“Mudah-mudahan dengan pertukaran informasi ini bisa membantu meningkatkan perkembangan informasi di Kabupaten Simalungun sehingga potensi yang mereka memiliki bisa dikenal luas,” tutupnya. (Berita Depok – JD 12/ ED 01).

five × two =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × two =