Begini Cara Ajukan Layanan MCAP di Sekolah, Mudah dan Gratis

Begini Cara Ajukan Layanan MCAP di Sekolah, Mudah dan Gratis

Upaya pemenuhan layanan Mobile Community Access Point (MCAP) ke sekolah terus dilakukan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok.

Terdapat sejumlah syarat untuk pengajuan layanan ini dan tidak dipungut biaya alias gratis.

Kepala Bidang IKP Diskominfo Kota Depok, Agus Suprayitno menyebut, Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri dan swasta bisa mengajukan layanan ini. Caranya dengan bersurat ke Diskominfo Kota Depok Lantai 7 Gedung Dibaleka II dan mencantumkan contact person.

“Sekolah cukup mengirimkan surat permohonan layanan MCAP ke kami, lalu nanti akan kami tindak lanjuti dengan menghubungi pihak sekolah maksimal lima hari kerja,” ujar Agus, panggilan akrabnya, Rabu (24/01/24).

Dikatakannya, layanan ini gratis. Syarat lainnya yaitu tersedia akses jalan yang cukup untuk mobil besar (Elf) dan parkiran atau lapangan untuk praktik pembelajaran internet sehat.

“Dalam sekali pertemuan, kami batasi 30 – 50 siswa yang bisa mengikuti kegiatan ini agar tetap kondusif. Kemudian, durasi sosialisasi mencapai dua jam, dari pukul 10.00 WIB-12.00 WIB,” ungkapnya.

Terdapat beberapa materi yang disampaikan. Antara lain, internet sehat, memilih konten yang pas sesuai usia dan menggunakan aplikasi yang baik untuk sarana belajar.

“Pihak sekolah juga bisa menghubungi kami melalui petugas MCAP dinomor 0898 0125 191 dengan Fajar maupun 0857 9757 2 603 dengan Majid,” katanya.

“Mudah-mudahan dengan adanya layanan ini, bisa membawa manfaat yang baik untuk siswa. Utamanya, bijak dalam penggunaan internet,” tutupnya. (Berita.Depok.Go.Id – JD 08/ED 02)

5 + 19 =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 − five =